Breakingnews

Teroris Serang Kedutaan Iran di Paris

Minggu, 16 September 2018

KerenNews.com, Jakarta – Para pendukung teroris anti-Iran yang berbasis di Irak menyerang Kedutaan Besar Iran di Paris, setelah Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) menembakkan beberapa rudal ke kamp teroris di wilayah Kurdistan Irak.

Para penyerang menodai bendera Iran, melemparkan batu dan berbagai benda ke gedung, hingga menyebabkan kerusakan.

Menurut media Iran, mereka sebagai pendukung Partai Komala Kurdistan Iran, yang berbasis di Irak utara dan telah terlibat dalam aksi teroris anti-Teheran dalam beberapa dekade terakhir.

Baca: Iran Tantang Amerika Di Suriah

Hingga saat ini, belum ada komentar dari pejabat Iran atau Perancis tentang insiden itu.

IRCG mengkonfirmasi bahwa mereka telah menembakkan tujuh rudal jarak pendek ke lokasi pertemuan para komandan teroris di wilayah Irak pada hari minggu. IRGC terus mengawasi upaya-upaya para teroris yang berbasis di Irak, yang ingin menyusup ke Iran untuk tindakan teror dan sabotase.

Baca: Aksi Penembakan Brutal Pria Berbaju Mariachi Di Meksiko, 3 Orang Tewas

Korps Revolusi Iran telah terlibat baku-tembak dengan teroris di perbatasan pada banyak kesempatan, menggagalkan banyak plot teror sejak awal, menangkap unsur-unsur teror, dan merebut persenjataan dan peralatan mereka.

IRGC telah memperingatkan pemerintah Kurdi untuk tidak melihat gerakan teroris di wilayah tersebut. Pihaknya telah memperingatkan bahwa mereka berhak untuk mengejar teroris di luar perbatasan Iran jika mereka kembali meluncurkan serangan teroris terhadap Iran. (KRN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top