Breakingnews

Soal Wagub Pengganti Sandi, Anies: Sekarang Masa Iddah, Tunggu Dulu

Sabtu, 11 Agustus 2018

KerenNews.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih belum mau berbicara tentang pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Menurutnya masih ada banyak waktu sebelum membicarakan tentang pengganti Sandi.

“Kalau sekarang ini masa Iddah, tunggu dulu. Jadi kita lihat dulu, nanti baru kita bicarakan,” ujar Sandi usai meresmikan turnamen futsal di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Keputusan Presiden Jokowi atas surat permintaan penetapan pemberhentian Sandi belum diterima Anies. Maka dari itu, Anies enggan berbicara banyak tentang wagub pengganti.

Baca: Lengkapi Syarat Pilpres, Sandi Ajukan Surat Tidak Pailit ke PN Jakpus

“Keputusan pemberhentiannya saja belum ada. (Nama calon pengganti) belum ada, sama sekali belum ada, jadi jangan disebut dulu, nanti saja,” kata Anies.

Prabowo dan Sandi mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres di Kamis (9/8). Sandi menyatakan diri mundur dari Wagub DKI Jakarta, karena ingin fokus mendampingi Prabowo Subianto sebagai cawapres.

Baca: Prabowo Subianto Pilih Sandiaga Uno Jadi Cawapresnya di Pilpres 2019

Ketua Gerindra DKI M Taufik menilai, sosok pengganti Sandi sebagai Wagub DKI berinisial M.

“Inisialnya M,” kelakar Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/8).

Menurut Taufik, hingga saat ini sosok itu tengah digodok oleh Gerindra dan PKS. Taufik memastikan, ada dua nama yang diusulkan oleh masing-masing partai itu. Setelah itu akan dilakukan voting di DPRD DKI Jakarta. (KRN)

Sumber: Kumparan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top