Nasional

Ketua DPR Nilai Mahfud MD dan Moeldoko Cocok Jadi Cawapres Jokowi

Kamis, 12 Juli 2018

KerenNews.com, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memiliki peluang yang sama untuk menjadi calon Wakil Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019. Hal itu dinyatakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menghadiri HUT Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 11 Juli 2018.

Beberapa nama tokoh santer muncul di masyarakat menjelang Pemilu 2019. Di antaranya adalah Mahfud MD dan Moeldoko. Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari Jokowi.

Baca: SBY Nilai Politik akan Dinamis Jika Jokowi-Prabowo Umumkan Cawapres

“Terserah Pak Jokowi, dua-duanya (Mahfud MD dan Moeldoko) bagus,” kata Bamsoet sapaan akrabnya.

Selain kedua tokoh tersebut, mantan Pimpinan Komisi III itu menyebut bahwa sosok Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga memiliki potensi untuk mendampingi Jokowi di pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Akan tetapi, Bamsoet tak menyampaikan lebih dalam pernyataannya mengenai sosok cawapres. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan pendampingnya.

Baca: Wiranto Minta Tidak Usah Ribut soal Cawapres, Jokowi yang Menentukan

“Semuanya bagus, sudah ya,” ucap Politikus Partai Golkar tersebut.

Disisi lain, Mahfud MD menyatakan belum mengetahui adanya kabar yang berhembus bahwa dirinya akan mendampingi Jokowi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Saya tidak tahu. Kan bukan saya yang memasukkan,” kata Mahfud yang juga dijumpai dalam acara HUT Bhayangkara. (KRN)

Sumber: Viva

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top