Hiburan

Rossi Optimis Yamaha Lebih Cocok di MotoGP Catalunya

Kamis, 14 Juni 2018

KerenNews.com, Jakarta – Jelang MotoGP Catalunya 2018, Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi optimistis bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus di Sirkuit Barcelona, 15-17 Juni, dibanding MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Rossi mengklaim Sirkuit Barcelona lebih cocok untuk motor Yamaha M1. Dengan begitu, pencapaian lebih baik bisa dimiliki Rossi pada balapan seri ketujuh MotoGP 2018 tersebut.

Rossi hanya mampu finis di podium ketiga di MotoGP Italia meski berlaga di depan pendukungnya sendiri dan start dari posisi pertama. Sedangkan pemenangan MotoGP Italia dimiliki Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang keduanya dari Ducati.

Baca: Usai Rebut Podium MotoGP Italia, Rossi Cetak Beberapa Rekor Baru

Hanya saja di MotoGP Catalunya yang berlangsung pada akhir pekan ini, pebalap 39 tahun itu yakin potensi dan juga motor M1 bisa lebih terlihat.

Optimisme Rossi itu berdasarkan pada tes di Sirkuit Barcelona tiga pekan lalu. The Doctor pun yakin bisa meningkatkan performa dan prestasinya di MotoGP Catalunya.

“Saya harap saya bisa lebih kuat di sirkuit [MotoGP] Catalunya. Saya pikir potensi kami akan lebih bagus di MotoGP Catalunya dibanding di Sirkuit Mugello. Saat tes di Montmelo [MotoGP Catalunya] kami menemukan sesuatu,” ujar Rossi dikutip dari Crash.

Baca: MotoGP Italia, Rossi Berpeluang Cetak Rekor Baru

“Permukaan trek yang baru lebih bagus untuk kami, aspal baru membantu Yamaha. Kami masih kesulitan di beberapa tempat, tetapi kami harus tetap fokus, tidak menyerah dan mencoba meraih poin,” Rossi menambahkan.

Dalam kariernya, Rossi memiliki rekor impresif di MotoGP Catalunya. Pebalap asal Italia ini meraih tujuh kemenangan di kelas primer di MotoGP Catalunya, terakhir Rossi meraihnya pada MotoGP 2016.

Pada musim lalu Rossi dan rekan setimnya Maverick Vinales berjuang dengan aspal di MotoGP Catalunya. Tetapi, untuk musim ini Rossi dan Vinales bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi setelah Yamaha memiliki pembaruan perangkat elektronik usai tes di Spanyol pada Senin (11/6). (KRN)

Sumber: CNNIndonesia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top