Headlinnews

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Kota Probolinggo

Kamis, 17 Mei 2018

KerenNews.com, Probolinggo –  Densus 88 Antiteror Polri bersama jajaran Polresta Probolinggo menggerebek sebuah rumah milik terduga teroris di kawasan Perumahan Sumbertaman Indah, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (16/5/2018) malam.

“Benar, Tim Densus 88 menggeledah rumah di sana malam ini,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Tim Densus 88 mendatangi dan menggeledah mulai pukul 21:30 WIB, kemudian mengamankan seorang penghuninya. Kemudian, pria tersebut dibawa Densus 88 menuju mushala yang tidak jauh dari rumahnya, dan berada di permukiman warga dengan alasan kerap melakukan aktivitas di sana.

Baca: Secarik Kertas Pesan Pelaku Teror Mapolda Riau

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Polda Jatim maupun Mabes Polri terkait penggeledahan rumah terduga teroris di Kota Probolinggo.

Dari penggeledahan di rumah dan tempat ibadah di Probolinggo, Densus 88 menangkap tiga orang terduga teroris untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ketiga terduga teroris diperiksa di Mapolresta Probolinggo. Mereka adalah F, F dan H. Mereka bertiga kemungkinan ada kaitannya dengan teror bom Surabaya,” kata Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal, Kamis (17/5/2018) dini hari.

Dalam penggerebekan tersebut, warga setempat diminta polisi untuk tetap berada di dalam rumah. Para wartawan pun dilarang mendekat untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Baca: Gerak Cepat, Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Tangerang

Penggerebekan diikuti 35 personil Densus 88 Antiteror dan 65 personil dari Mapolresta Probolinggo. Alfian menambahkan, tim gabungan mengamankan beberapa barang bukti di antaranya, senapan angin, satu buah busur panah, satu buah golok dan rakitan elektronik.

“Saat ditangkap mereka tidak melakukan perlawanaan. Petugas juga tidak menemukan bahan peledak di rumah dan musalla eksklusif. Ya, musalla eksklusif itu didatangi orang-orang tertentu saja,” kata AKBP Alfian.

Menurut tetangga terduga teroris, ketiga orang yang dibawa petugas tertutup dan jarang bergaul dengan masyarakat. Tetangga juga tidak tahu apa pekerjaan mereka. (KRN)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top