Breakingnews

Densus 88 Tangkap 19 Terduga Teroris Pasca Aksi Teror di Surabaya

Rabu, 16 Mei 2018

KerenNews.com, Jakarta – Densus 88 bergerak memburu para terduga teroris di penjuru Indonesia usai serangkaian teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo pada Minggu (13/5) pagi hingga Senin (14/5) malam. Mereka yang ditangkap adalah orang-orang yang berkaitan dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD), sebuah kelompok teroris yang berbaiat kepada ISIS.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung, anggotanya hingga Selasa (15/5) pagi telah menangkap 13 terduga teroris di Jawa Timur. Penangkapan itu tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Malang dan Pasuruan.

“Total yang ditangkap 13 hari ini. Bertambah dan kemungkinan terus bertambah. Ada jaringan yang terus ditindak yang membahayakan masyarakat,” kata Frans di Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5) siang.

Baca: Lagi, 4 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Jawa Timur

Pada Selasa (15/5) sore, Densus 88 kembali melakukan penyergapan di tempat tinggal terduga teroris di Tandes, Surabaya. Penyergapan itu diwarnai baku tembak, seorang terduga teroris tewas dalam peristiwa mencekam tersebut.

Kemudian pada malam hari nya, Densus 88 kembali menangkap satu keluarga terduga teroris di Dukuh Pakis, Surabaya. Keluarga itu terdiri dari lima orang, yakni suami berinisial FZ dan istrinya yang berinisial EL, serta tiga orang anak. Kali ini, tak ada perlawanan berarti dalam penangkapan tersebut.

Baca: Rumah Bomber Polrestabes Surabaya Digeledah Tim Gegana

Tepat di hari yang sama, di tempat terpisah, Medan, Sumatera Utara. Densus 88 menangkap dua orang terduga teroris. Seharusnya ada tiga orang, tetapi yang satu berhasil melarikan diri. Kini kedua terduga teroris tersebut diamankan di Mako Brimob Medan.

Masih di Sumatera Utara, di hari yang sama, Densus 88 menangkap dua terduga teroris di Tanjung Balai. Penangkapan tersebut sempat diwarnai baku tembak, sehingga terduga teroris tewas dalam kejadian tersebut.

Jika dihitung sejak peristiwa ledakan di Surabaya,  terdapat 19 terduga teroris yang diamankan di sejumlah lokasi. Penangkapan tersebut dilakukan demi memberantas aksi terorisme sampai ke akar-akarnya. (KRN)

Sumber: Kumparan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler

To Top